Robot Maraton Adu Lari di Jepang

Bookmark and Share
Masih ingat robot yang bersiap mengikuti lomba maraton di Jepang? Saat ini para robot tersebut tengah bertanding untuk menunjukkan siapa yang tercepat.

Digelar mulai 24 - 27 Februari 2011, perhelatan yang bertempat di Osaka, Jepang ini menjadi pertandingan lari maraton pertama di dunia yang diadakan untuk robot. Untuk membuktikan siapa yang paling unggul, robot yang menjadi peserta lari harus menempuh trek lari sejauh 42,2 km.

Asyiknya, bagi yang ingin mengikuti jalannya pertandingan, tersedia layanan streaming video UStream yang menyiarkan kompetisi lari robot ini secara langsung. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari Singularity Hub, Jumat (25/2/2011).

Diselenggarakan oleh Vstone, perusahaan pembuat robot Robovie-PC, pertandingan ini bertujuan menguji kemampuan robot dalam bernavigasi mengikuti arah trek lari yang ditetapkan hingga ke garis finish.

Robovie-PC tentunya ikut dalam kompetisi ini. Berbekal ketepatan navigasi yang disokong kamera 1,3 megapixel dan prosesor 1,6 GHz, Robovie-PC disebut-sebut sebagai kompetitor tangguh yang menantang robot lainnya.

Siapakah yang akan menjadi juara? Ikuti saja pertandingannya!

sumber ; detiknet.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }