Anggur Beras Dari Jepang

Bookmark and Share

Jakarta - Minuman fermentasi beras khas Jepang ini memang tak sepopuler wine. Tetapi, karena mengandung alkohol sake juga sering disebut sebagai anggur beras. Yuk, kenali sake lebih jauh!

Sake merupakan minuman khas Jepang yang sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu. Di negara asalnya sana, sake identik sebagai bagian dari ritual dan perayaan. Namun sake juga biasa digunakan masyarakat Jepang sebagai penghangat tubuh terutama di musim dingin.

Di Indonesia, sake tidak begitu populer karena tak banyak yang menjual minuman ini. Sake sendiri terbuat dari fermentasi beras, koji beras, dan kapang /jamur untuk mengubah pati di dalam beras menjadi gula. Ada dua jenis sake yaitu yang ditambahkan alkohol dan yang merupakan fermentasi beras murni.

Zake-iwai atau sake perayaan biasanya diberikan secara gratis kepada semua orang pada saat perayaan di kuil-kuil untuk mendatangkan nasib baik. Sedangkan Toso adalah sake yang dibuat dengan merendam tososan, sebuah obat bubuk cina selama semalam di dalam sake. Sake ini biasanya dinikmati saat tahun baru bahkan juga oleh anak-anak.

Sake berwarna putih keemasan bening, biasanya paling enak diminum dengan didinginkan dan ada pula yang dihangatkan. Untuk sake dingin rasanya menyerupai wine berkualitas tinggi, sedangkan sake hangat biasanya lebih cepat memabukkan. Sehingga seringkali sake dinikmati dalam gelas-gelas kecil.

Di Jepang sana sake biasa dijual di berbagai tempat mulai dari restoran besar bahkan jajanan pinggir jalan sekalipun. Meskipun tentunya dalam kualitas yang berbeda-beda. Bahkan di Jepang sana tak jarang sake juga dipakai dalam memasak berbagai hidangan. Di Indonesia sake tak begitu populer dan masih sulit dijumpai. Hanya beberapa restoran Jepang tertentu yang menjual minuman ini.

{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

X-0rP'z said...

rasanya kek air tape.. ane tegak satu botol langsung nggak basa basi tetep kaga mabok.. cuman panas doank.. kenapa org jepang mabok minum aer tape gini ya?

Unknown said...

UNTUK KALIAN YANG INGIN MELAKSAKAN HAL HAL GHAIB SALAH SATUNYA ADALAH PESUGIHAN DAN PELET ANDA SUDAH BERADA DISITUS BLOG YANG TEPAT , TAPI SEBELUM DILAKSANAKANNYA HAL TERSEBUT ANDA DIWAJIB MELENGKAPI SYARAT-SYARATNYA YAITU MEMBAYAR MAHAR TERLBIH DAHULU GUNA UNTUK MEMBELI ALAT-ALAT SASAJIN ADAPUN MAHARNYA ITU BERBEDA-BEDA TERGANTUNG TINGKAT MANA YANG MAU DI AMBIL


MAHAR YANG TERSEDIA :

TINGKAT 1 : 7,5JT

TINGKAT 2 : 5JT

TINGKAT 3 : 2,5JT

Jika Mahar tersebut Memberatkan Anda Silahkan hubungi langsung MBAH JAYA di 082314745222 Insya allah Mahar tersebut masih Bisa Dibantu Sebagian Oleh Mbah Karna Prinsip Yang di utamakan Disini Yaitu Saling TOLONG-MENOLONG dan Saling MEMPERCAYAI ANTARA ANDA DAN MBAH

Kenapa MAHAR tersebut berbeda???
itu karena perbedaan kecepatan penarikan DANA/UANG yang dihasilkan otomatis jika anda memilih tingkatan mahar yang lebih tinggi otomatis pula hasil yang didapatkan lebih banyak dari tingkatan dibawahnya

PAK SUKIMAN said...

Maaf jika lewat pasan ini saya publikasikan dan sampaikan kisah sukses saya.
saya seorang TKI DI MALAYSIA
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
gaji istri saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran Toto/malaysia
angka yang di berikan waktu itu 4D 
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
MBAH KASSENG
NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547