Ruang Kelas Tembus Pandang di Jepang

Bookmark and Share
Kanagawa Institute of Technology, begitulah nama resmi sebuah isntitut teknologi yang terletak di daerah Atsugi, Kanagawa Prefecture, Jepang itu.

Sekolah tinggi yang berdiri pada tahun 1963 itu sejatinya bukan sekolah besar yang terkenal, tapi yang membuat mereka unik adalah keunikan bangunanya yang semuanya dinding bangunan tembus pandang yang terbuat dari bahan kaca.

Desain bangunan kaca institut kanagawa ini adalah hasil rancangan kelompok arsitek Junga Ishigami, rancangan bangunan unik ini membutuhkan sekitar 350 konstruksi beton dan ribuan kolom kaca super kuat yang digunakan untuk membentuk tembok.

Desain bangunan kaca ini dimaksudkan agar semua siswa yang berada di dalam ruangan bengkel teknologi tetap bisa berinteraksi dengan alam sekitar sehingga akan menjernihkan pikiran mereka yang selalu dibebani dengan berbagai materi kuliah teknologi. Dan kebetulan, di sekitar bangunan kaca, terhampar taman dengan peponona hijau yang semakin menambah keindahan bangunan kaca Institut teknologi kanagawa ini. Tapi sayangnya, Sekolah ini Hancur dilandas Tsunami.


Berikut foto-fotonya:




{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

Michael Jayavo said...

keren sekali:)

obat impotensi alami said...

thanks for sharing already, honest information is very interesting to discuss

Karina Indah said...

saya suka dengan artikel ini semua, bisa+ pengetahuan tentang culture jepang, arigatou...^_^