Mobil Terkecil Di Dunia Sebesar Sebutir Beras Buatan Jepang

Bookmark and Share
ini adalah mobil terkecil di dunia yang diakui oleh Guinness World Record sebagai mobil bermesin terkecil di dunia dengan ukuran sama besar dengan sebutir beras yang kita makan sehari-harinya. Tentunya anda agan harus berhati-hati bila memilikinya dan saat menaruhnya di meja makan
Mobil bermesin terkecil di dunia yang hanya berukuran sebutir beras ini diciptakan oleh sebuah perusahaan manufaktur komponen-komponen mobil asal jepang yang bernama Nippondenso (Denso Group). Mobil yang diambil dengan skala 1:1000 dari model mobil sedan Toyota AA keluaran tahun 1936 ini hanya memiliki ukuran panjang 4,785 milimeter, lebar 1,730 milimeter, dan tinggi 1,736 milimeter. Ingin tahu ukuran bempernya? Hanya 50 micron saja (*setengah dari lebar sehelai rambut manusia) .

Sesuai dengan namanya, mobil terkecil di dunia ini tentu saja mempunyai mesin yang dapat membuatnya berjalan. Apakah anda melihat sebuah antena kecil diatas mobil tersebut. Antena kecil tersebut akan berfungsi menjadi menjadi penghubung aliran energi luar menuju kedalam mesin mobil.Apabila dialiri listrik maka mesin yang ada di dalam mobil tersebut akan berputar secepat 600rpm dan menyebabkan mobil dapat melaju sampai kecepatan 0,018km/jam atau sekitar 5-6 milimeter per detik.

Mobil terkecil di dunia ini dibuat oleh Nippondenso dengan tujuan untuk membuktikan kemampuan mereka dalam kemahiran untuk membuat mesin secara presisi dan kemampuan mereka dalam merangkai perangkat semi konduktor.

{ 4 comments... Views All / Send Comment! }

adultshop said...

Hanya Blog walking yaa gannn..


Pusat Alat bantu Sex Pria dan Wanita, Menyediakan berbagai macam alat bantu sek, seperti :

Boneka Sex
Kondom Bergerigi
Obat Kuat
Pembesar Penis
Dll

Qyuri said...

unik banget artikelnya!!
bsa2nya ada mobil sgede beras!

obat impotensi alami said...

thanks for sharing already, honest information is very interesting to discuss

Tyo Vengeance said...

Mantab gan terima kasih banyak infonya sangat membantu, kunjungi juga ya Trik Internet Update Terus