Jepang Bikin Kacamata GPS

Bookmark and Share

Jakarta - Sistem navigasi atau GPS (Global Positioning Systems) kini menjadi lebih personal. Seorang ahli teknis dari University of Electro-Communications di Jepang, membuat sebuah kacamata khusus yang dilengkapi dengan teknologi GPS.

Purwarupa ini sudah pernah dipamerkan di ajang Wireless Japan 2010 di Tokyo, Jepang, bulan lalu. Kacamata GPS tersebut diklaim akan memudahkan penggunanya bepergian kemanapun karena penunjuk arah langsung hadir di hadapannya melalui kacamata.

Dikutip detikINET dari Network World, Senin (9/8/2010), 'Wearable Personal Navigation System' -- demikian sebutan untuk kacamata itu -- dilengkapi dengan baterai, microcomputer, sensor magnetik langsung dan sejumlah penerangan LED (Light Emitting Diode).

Bagaimana cara kerjanya? Agar kacamata bekerja menunjukkan arah yang dituju, pengguna cukup mengetikkan tempat tujuan menggunakan microcomputer. Maka, rute berjalan pun langsung dikalkulasikan dan datanya langsung dikirim ke kacamata.

Kemudian, LED pada kacamata yang telah terintegrasi akan mengubah warna dan penempatan posisi untuk menunjukkan arah mana yang haus dituju si pengguna.

Si pencipta kacamata 'ajaib' mendapat ide bahwa perangkat GPS saat ini dinilainya tidak praktis karena pengguna harus berulang kali melihat layar perangkat sambil menyusuri arah yang dituju. Dengan kacamata ciptaannya, pengguna tak perlu berkali-kali melihat layar perangkat GPS karena arah yang dituju sudah ada dihadapan matanya.

Menarik bukan? Sayangnya, bagi yang berminat dengan kacamat GPS ini masih harus menunggu waktu cukup lama karena di pencipta menyebutkan, perangkat ini masih dalam tahap pengembangan.

{ 4 comments... Views All / Send Comment! }

Jaka Utama said...

neh contoh blog gak berbobot
menjelek jelekan negeri sendiri
menjunjung tinggi negara orang lain

Need Not To Know said...

hmmmm....ini contoh orang gak menerima keadaan bangsa sendiri...

kahiruddin said...

Yang Komen Dua orang "Jaka sama Need To Know" Contoh Orang Pemikiran Primitif. Gagap Teknologi....Terlalu Bodoh.

Pengeluaran Togel said...

UNTUK KALIAN YANG INGIN MELAKSAKAN HAL HAL GHAIB SALAH SATUNYA ADALAH PESUGIHAN DAN PELET ANDA SUDAH BERADA DISITUS BLOG YANG TEPAT , TAPI SEBELUM DILAKSANAKANNYA HAL TERSEBUT ANDA DIWAJIB MELENGKAPI SYARAT-SYARATNYA YAITU MEMBAYAR MAHAR TERLBIH DAHULU GUNA UNTUK MEMBELI ALAT-ALAT SASAJIN ADAPUN MAHARNYA ITU BERBEDA-BEDA TERGANTUNG TINGKAT MANA YANG MAU DI AMBIL


MAHAR YANG TERSEDIA :

TINGKAT 1 : 7,5JT

TINGKAT 2 : 5JT

TINGKAT 3 : 2,5JT

Jika Mahar tersebut Memberatkan Anda Silahkan hubungi langsung MBAH JAYA di 082314745222 Insya allah Mahar tersebut masih Bisa Dibantu Sebagian Oleh Mbah Karna Prinsip Yang di utamakan Disini Yaitu Saling TOLONG-MENOLONG dan Saling MEMPERCAYAI ANTARA ANDA DAN MBAH

Kenapa MAHAR tersebut berbeda???
itu karena perbedaan kecepatan penarikan DANA/UANG yang dihasilkan otomatis jika anda memilih tingkatan mahar yang lebih tinggi otomatis pula hasil yang didapatkan lebih banyak dari tingkatan dibawahnya